Kompetensi yang harus kamu miliki sebagai mahasiswa Tehnik Informatika


Kompetensi atawa keahlian apa sih yang mesti harus kamu miliki sebagai mahasiswa TI,Kamu sebagai Org TI itu harus mempunyai keahlian2 di bawah ini :

1. Mampu mengoperasikan beberapa sistem operasi.
yang ini kamu mesti bisa paling ga kamu harus mengusai 2 OS Operating System yaitu Microsot Windows sama Linux,Kalo Windows kamu smua pasti dah tau kan dan dah pasti bisalah tapi kalo linux wah..wah..wah..pasti ad beberapa sahabat kita yang blom tau..soo belajarlah bro..
2. Mampu mengoperasikan komputer aplikasi bisnis.
Kalo yang ini artinya kamu harus bisa mengusaai beberapa aplikasi bisnis yaa antara lain Microsoft Word,Microsoft excel,Power Poin,Acces,..tapi yang versi ipensource juga looh yaa itu Open Office.
3. Mampu menggunakan teknologi internet.
Nah Kalo ini kamu harus mengerti internet dan tehnologinya,..istilah2 nya…serta pemakaiannya.Katanya Mo jadi hacker internet aj ga tau..wah..gimana neh..
4. Mampu membuat jaringan komputer lokal (LAN) dan interlokal (WAN) .
Yang ini masih ada hubungannnya dengan Kompetensi di atas yaitu kamu mesti bisa nyambungin 2 Komputer atawa lebih biar menjadi sebuah LAN atawa WAN.
5. Mampu membuat dan merancang database.
Kalo yang ini artinya kamu harus bisa mengerti apa itu DataBase gimana bikinnya,gimana pengoperasinnyaand bagaimana cara membuatnya.
6. Mampu mengembangkan cara yang efektif untuk memecahkan masalah komputansi.
Nah yang ini adalah berkaitan dengan semua hal di atas plus ditambah no.7 di bawah artinya kita harus bisa membuat sebuah sistem komputer yang mudah dan efisien.
7. Mampu mengembangkan algoritma yang memungkinkan munculnya pendekatan masalah.
Nah yang ini adalah masalah penalaran atawa logika yang harus kamu pahami juga karena kamu adalah yang membuat program komputer jadi kamu harus lebih bisa berpikir bagaimana seharusnya komputer itu bekerja.
8. Mampu membuat web design.
Membuat web Design ini mungkin Kompetensi yang mudah,karena sekarang sudah banyak CMS yang Instan yang bisa membantu kita membuatweb dengan cepat.

Akhirnya…mari Kita renungkan dalam-dalam…
“MENGHENINGKAN CIPTA DI MULAI……
Apakah semua kompetensi itu sudah sahabat smua peroleh di kampus Kita?
Tanya Kenapa….?

One Response to “Kompetensi yang harus kamu miliki sebagai mahasiswa Tehnik Informatika”

  1. seharusnya kata mampu diganti dengan kata paham, cz dari yang paham dan mengerti itu dy mampu semuanya, kalo cuma mampu semua orang bisa, tap belum tentu paham akan apa yang sudah dikerjakan.

    Selaku alumnus, bangga dengan kemajuan kalian, tp ingat ttep kompak dan keep learn.

Leave a comment